Cara menggunakan ponsel android ponsel Anda sebagai modem ?


Ketika saya di rumah atau kantor , menghubungkan ke internet tidak masalah . Namun, jika saya di luar atau bepergian dan jika saya ingin terhubung ke internet dari laptop saya , iPad atau perangkat mobile , saya harus mencari hotspot WiFi . Tapi sekarang hari dengan semua kemajuan dalam komunikasi mobile , koneksi ke internet menggunakan ponsel pintar sangat sederhana .
Dalam posting ini saya akan menunjukkan cara untuk menggunakan smartphone android sebagai modem .
Yang Anda butuhkan adalah paket data yang diaktifkan pada koneksi mobile Anda . Saya telah paket 3G data diaktifkan pada ponsel saya .
Ada dua cara untuk menghubungkan ke internet .
Berikut adalah langkah-langkahnya:
Menggunakan ponsel Anda sebagai router WiFi .

    
Dalam ponsel pintar android Anda , pergi ke Settings - > Wireless dan Network Settings - > Jaringan mobile dan pilih " Gunakan paket data " pilihan . Juga hapus centang pada " Gunakan hanya Jaringan 2G " pilihan
    
Sekali lagi pergi ke Settings - > Wireless dan Jaringan Pengaturan - > Tethering dan portable hotspot
    
Pilih opsi kedua " Mobile AP " . Anda akan melihat ikon biru wifi di bar notifikasi ponsel Anda
    
Pergi ke laptop , iPad atau perangkat yang mendukung WiFi , mencari jaringan nirkabel yang tersedia dan pilih " Android AP " pilihan .
    
Anda sekarang terhubung ke internet . Hanya membuka browser dan mulai browsing .
Catatan: Anda dapat mengkonfigurasi Mobile AP pengaturan untuk memberikan nama yang berbeda dan juga membuat koneksi aman . Untuk ini Anda harus memilih " Mobile AP settings" pilihan di bawah " Tethering dan portable hotspot "
Hubungkan menggunakan kabel USB ( USB Tethering )

    
Hubungkan smartphone android Anda ke laptop menggunakan kabel data USB .
    
Pastikan driver telepon terpasang dengan benar . Dalam kebanyakan kasus , jendela akan secara otomatis mengenali dan menginstal driver secara otomatis . Jika tidak , maka gunakan CD yang diberikan bersama dengan ponsel tersebut .
    
Dalam ponsel pintar android Anda , pergi ke Settings - > Wireless dan Network Settings - > Jaringan mobile dan pilih " Gunakan paket data " pilihan . Juga hapus centang "Gunakan hanya 2G Jaringan " pilihan .
    
Sekali lagi pergi ke Settings - > Wireless dan Jaringan Pengaturan - > Tethering dan portable hotspot
    
Pilih " USB tethering " pilihan dan Anda akan melihat ikon lingkaran biru di bar notifikasi . Lihat gambar di bawah .
    
Anda sekarang terhubung ke internet . Hanya membuka browser dan mulai browsing .
Catatan : Saya telah menguji ini pada Windows PC dan Laptop.




4 komentar :

  1. Wiihh hotspot dong ya .. Thanks gan

    BalasHapus
  2. saya pakai hotspot android tapi kecepatannya kok gk secepat modem yah.. apa kecepatannya bergantung dengan jenis handphone nya atau kartu internetnya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga internet indonesia gan wkwkw

      Hapus
  3. banyak informasi yang saya dapat dari blogg ini sukses terus buat admin bloggnya.. Terus berkarya dan update artikel terbaru lebih banyak lagi ^_^

    BalasHapus

Assalamualaikum.